Rabu, 01 Mei 2013

kakak gue

siapa sih di dunia ini kakak adek gak pernah berantem? pasti pernah kan. sampe banyak yang bilang jadi adek itu gaenak, selalu disuruh-suruh sama kakaknya tapi enaknya selalu dimanja sama orang tua. terus ada juga yang bilang jadi kakak lebih gaenak, diisengin mulu sama adeknya. tapi gue lebih mengarah ke teori pertama. yaiyalah secara gue itu "adek" yang selalu dijailin sama kakak gue. dan itu menyebabkan gue jengkel, kesel, emosi dan..... gue bales tingkah kakak-kakak gue. dan itu menyebabkan gue selalu berantem sama kakak gue.

 kakak gue yang pertama namanya Lieswanti lahir 7 maret 1983. dia emang lebih baek sama gue. dia gak galak soalnya selisih umurnya 15 tahun sama gue itu yang membuat dia berprinsip berantem sama anak kecil itu gak dewasa. dia alumni SMP 98 juga sama kayak gue terus SMAnya 109 jurusan Sastra Bahasa, ngelanjutin kuliah di Tarakanita, sekarang dia udah punya anak namanya Arla bocah alay yang gemesin dan gue udah ngajarin ke itu bocah supaya kalo udah gede jangan manggil gue tante, cukup kakak aja soalnya gue belom tua.

 kakak gue yang kedua namanya Liestiana lahir 2 Agustus 1986. nah ini musuh bebuyutan gue. meskipun selisih umurnya cukup jauh juga (12 tahun) dia tetep gak mau kalah kalo debat sama gue. dia nih yang paling sering bikin gue nangis. gak bisa diitung dah berapa kali gue berantem sama dia. dia alumni SMP 239 SMA Kartika Sari jurusan IPS, terus kuliah di Perbanas, dia sekarang udah berkeluarga juga. dan gue sangat SENENG... akhirnya kamarnya dia diwarisin ke gue, barang-barangnya, bajunya, tapi yang gue heran pas dia pindah rumah dia ngasih sesuatu ke gue. dia ngasih hal yang sangat aneh bagi gue, sangat asing, gue bingung harus ngapain, gue gangerti cara makenya...

dia ngasih gue..........






kotak make-up nya -__-

sumpah gue bingung, gue gak pernah make gitu-gituan, palingan sabun ponds facial foam sama bedak bayi doang. dan di dalem kotak itu ada bedak padet, maskara, blason *guegaktautulisannya, eye shadows, lipstick, taudah banyak gue gatau namanya. daripada mubazir itu barang kagak pernah gue sentuh, gue kasih nyokap gue aja. sekarang gue sendirian di rumah. biasanya tiap malem gue sering cerita-cerita sama dia, dia juga sering cerita serem dari kantornya, jajan ke Indomart, bikin eksperiment kue-kue gajelas gitu, dan banyak lagi sebenernya yang gue kangenin dari makhluk yang biasa gue panggil monyong Tia. tapi dia kalo maen ke rumah sering nanya "lu kangen yak sama gue" sambil cengar-cengir gajelas "najis, ngapain kangen sama lu" kata gue.

 wkwkk kadang kalo nonton tv tentang kaka adek gitu gue inget sama kedua kakak gue. udah mencar semua. dan tinggal gue tanggung jawab orang tua gue. sedih rasanya kalo habis sholat ngeliat dua bingkai foto yang satu foto kakak pertama gue diwisuda, yang kedua foto kakak kedua gue diwisuda. dan gue selalu berdoa "semoga saya bisa lebih membanggakan dari kedua kakak saya"

udah lah gue mau nyeritain beberapa konflik gue sama kakak gue


1. judul : potong rambut gratis
  tokoh : gue, kakak kedua
 ceritanya kakak gue waktu itu masih SMA. dia lagi belajar di ruang tamu sambil tengkurep. tiba-tiba gue (4 thn) dateng bawa-bawa gunting langsung naik ke punggungnya. terus gue pegang kuncirannya langsung gue potong rambutnya. sekali gunting habis semua sekuncirannya. dia langsung marah-marah ke gue sambil nangis lari ke kamar dan ngunci diri. gue cuma bisa ketawa dengan polos.

 2. judul : tragedi terompet
 tokoh : gue, bapak gue, kakak kedua
waktu itu tahun baru, bapak gue pulang kerja beliin tiga terompet buat gue sama dua makhluk tidak jelas itu. gue yang masih berumur 5 tahun dengan asyiknya niup-niup terompet. terus dari belakang kakak gue langsung mangku gue. karena ujung terompet yang gue tiup tajem, gusi gue berdarah. kakak gue panik, ketakutan dan merasa bersalah. karena gue nangis kenceng banget, bapak gue dateng sambil ngomelin kakak gue.

 3. judul : taburan beras
tokoh : gue, kakak pertama dan kedua, angga (temen maen gue)
dulu waktu gue masih berumur 4 tahun dan Angga temen maen gue umurnya 5 tahun. dulu gue seneng banget nonton kartun Teletubies sama dia. sangking seriusnya gue nonton tv berdua sama dia, gue gatau kalo dibelakang gue ada dua kakak gue lagi naburin beras diatas kepala gue sama Angga. dan pas umur gue 8 tahun gue diceritain hal itu sama kakak pertama gue. dan gue berniat untuk bales dendam. hahaha ketawaevil

4. judul : taburan biskuit
 tokoh : gue, kakak kedua ini lanjutan dari cerita ke tiga tadi. gara-gara gue sebel abis ditaburin beras di kepala gue gue berniat mau ngerjain balik. waktu itu umur gue 9 tahun. gue sekeluarga pulang kampung. malem-malem di mobil gue gabisa tidur pas di Alas Roban. gue takut ada suara kayak dengkurang dari belakang mobil. pas gue nengok astagfirullah... gue kaget.. kakak gue lagi tidur sambil mangap pongo gajelas gitu. gue taburin rontokan biskuit aja di mulutnya HAHA dendam gue terlampiaskan.

5. judul : eye liner
 tokoh : gue, kakak kedua kakak gue noraknya bukan main pas dia pertama punya eye liner. dia pamer ke gue. namanya juga bocah, pasti penasaran lah sama sesuatu yang aneh. dan pas kakak gue lagi mandi, gue tulis-tulis tu eye liner gue di tangan. pas dia tau, dia teriak-teriak kayak orang kesurupan. gue langsung lari ke kamar ibu gue sebelum gue dicakar sama dia. maklum aja bintangnya Leo shionya Macan -_-

 6. judul : hp pertama
 tokoh : gue, kakak kedua waktu itu dia masih kuliah dan gue masih sd. dia waktu itu masuk siang. gue liat-liat hp barunya. tapi dikasih password. dan gue ketik asal-asalan waktu itu. dan akhirnya hpnya rusak dan itu menyebabkan dia bener-bener marah sama gue. dan bukan cuma dia, ibu gue juga marah. dan karena gue takut banget gue kabur darii rumah. entah apa yang ada di fikiran gue sampe gue nyasar ke kali. ibu gue panik nyariin gue, nangis sampe histeris. sampe-sampe diumumin di masjid berita anak ilang. dan itu gue. hahaa nyusahin ya gue.


 permasalahan gue diatas emang rata-rata sama kakak kedua. emang gue kagak akurnya sama dia. kata ibu gue "kalo kakak adek lahir di hari yang sama dan hari pasaran jawa yang sama emang gak pernah akur" ya begitulah yang gue alamin sama kakak kedua gue. tapi apapun yang terjadi dia tetep kakak gue, tetep sayang dan sekarang hidup gue tanpa berantem lagi sama dia itu sepi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar